Breaking news

Poster

Poster

National Multi development project



       JABARAN KEGIATAN
Rangkaian Acara National Roadshow ISMKI 2014adalah sebagai berikut :
a.       Penyampaian materi (materi dan rinciannya terlampir)
b.      TALKSHOW à Kondisi Indonesia saat ini berikut peran yang harus dimainkan mahasiswa kedokteran sebagai aplikasi pergerakan mahasiswa kedokteran.

c.       Kunjungan ke berbagai institusi atau instansi dan penyampaian materi. Penyampaian materi ini terkait isu yang diangkat oleh bidang CE dan HPS. Isu tersebut adalah Kesehatan Ibu dan Anak. Dalam acara ini materi akan disampaikan dalam bentuk kuliah dan diskusi. Selain itu peserta juga akan dilatih terkait pencerdasan isu serta dapat menyampaikan ide kreatif dan inovatifnya terkait isu tersebut dalam FGD dan SGD. Konsep kegiatan ini akan dibuat moving class (berpindah institusi atau instansi) dengan satu pemateri dan satu moderator pada setiap materi yang akan memimpin jalannya acara. Waktu yang disediakan adalah 120 menit untuk kuliah dan diskusi serta 90 menit untuk FGD dan SGD. Dalam kegiatan ini juga disediakan waktu 60 menit untuk berkeliling dan kunjungan ke institusi atau instansi tersebut.

d.      Pengaplikasian materi dan pencerdasan isu. Dalam acara ini peserta akan dibawa ke lapangan dimana terdapat fenomena seperti kasus yang diangkat. Peserta akan melakukan pencerdasan isu kepada masyarakat terkait kasus yang diangkat. Sebagai contoh : turun ke desa dimana masalah KIA masih menjadi masalah yang paling aktual dan crusialdi tempat tersebut dan turun ke Rumah Sakit untuk meninjau secara langsung sistem pelayanan Rumah Sakit terkait fenomena isu tersebut serta ketersediaan kasus-kasus di lapangan.Estimasi waktu untuk acara ini adalah 2 x 120 menit.
                                            
e.       Teamwork. Dalam acara ini akan dilakukan berbagai permainan yang menguji ketangkasan dan kerjasama antar peserta sehingga akan lebih menempa kemampuan peserta dalam kerja kelompok. Jenis permainannya menyesuaikan dengan syarat permainan yang melibatkan lebih dari satu orang dan dapat melatih kerjasama dalam tim serta memicu peran aktif mahasiswa. Dalam permainan ini akan dipandu oleh seorang pemandu yang sudah ahli di bidangnya. Estimasi waktu untuk acara ini adalah 180 menit.

f.       Aplikasi kebudayaan. Dalam acara ini peserta akan dibawa ke sebuah desa atau sanggar yang masih melestarikan budaya Indonesia seperti alat musik dan tarian. Tidak hanya melihat-lihat benda cagar budaya yang ada di tempat tersebut, peserta pun juga dapat mengaplikasikannya dengan berlatih tarian atau alat musik yang akan dipandu oleh instruktur di tempat tersebut.Estimasi waktu untuk acara ini adalah 120 menit.


, ,

0 komentar:

© 2013 NMDP. All rights reserved.
Designed by Infokom